Header Ads

Keindahan Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat di Provinsi Papua Barat adalah salah satu tempat wisata yang makin diminati oleh turis domestik. Letaknya yang cukup jauh ini terkadang jadi masalah, tapi kalau kamu lihat pemandangannya sih tidak akan sia-sia!

1. Teluk Kabui dan Hidden Bay

Teluk Kabui | Sumber foto : jalan2.com
Teluk terindah di Raja Ampat itu terletak di Pulau Waigeo. Untuk bisa ke tempat ini dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan speedboat dari ibu kota Raja Ampat, Waisai. Teluk tenang ini dipenuhi hamparan pulau-pulau karst kecil. Disekitar situ juga Jumping Point yang bersebelahan daengan Buddha Rock.

Di ujung teluk Kabui arah ke barat terdapat tempat tersembunyi yang tertutup dengan hutan mangrove yang di beri nama Hidden Bay. Disini kamu bisa snorkeling dan adu adrenalin dengan melihat ceruk tebung yang menyimpan tengkorak manusia. Apakah kamu berani?

2. Pasir Timbul

Pasir Timbul di Raja Ampat | Sumber foto : flickr.com
Di Raja Ampat memang ada beberapa pasti timbul, tapi yang paling terkenal adalah pasir timbul di depan pulau Kri. Sama hal nya seperti Teluk Kabui, waktu tempuh dengan speedboat adalah 1 jam dari Waisai. Tempat ini sangat lah cocok untuk kita bernarsis ria dengan pemandangan laut biru.

3. Kampung Sawinggrai

Burung Cendrawasih | Sumber foto : obyekwisataterlengkap.blogspot.co.id
Jika kamu ingin melihat aksi burung cendrawasih bisa langsung mendatangi kampung yang terletak di pesisir selatan pulau Gam. Selain melihat aksi burung cendrawasih, kamu juga bisa memberi makan ikan.

4. Bukit Piaynemo / Fainemo

Bukit Piaynemo di Raja Ampat | Sumber foto : indonesia-tourism.com
Dibutuhkan waktu 2 jam untuk bisa datang ke gugusan pulau Piaynemo ini dengan menggunakan speedboat dari Waisai. Ada 4 bukit yang bisa didaki dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Paling cepat dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk bisa berada di puncaknya.

5. Piaynemo Lagoon

Laguna Piayenmo | Sumber foto : travel.kompas.com
Jika kita berada di puncak bukit, kita bisa melihat Piayenmo Lagoon yang letaknya bersebelahan dengan bukit Piaynemo. Untuk bisa kesini harus menggunakan speedboat yang kecil karena jalur masuknya cukup sempit dan dangkal.

6. Wayag

Wayag, Raja Ampat | Sumber foto : indonesia-tourism.com
Kalau namanya Raja Ampat terkenal itu pasti karena foto-foto di Wayag. Wayag berada di ujung barat laut perairan Raja Ampat dan ditempuh 3-4 jam dari Waisai dengan menggunakan speedboat. Memang cukup lama sih, tapi worth-it banget!

Berbeda dengan bukit Piaynemo, jalur daki bukit Wayag ini cukup curam dan penuh karang tajam. Tapi tenang saja kok, penderitaan kamu hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit dan langsung akan hilang ketika sudah sampai di puncaknya.

Sumber informasi : MyTrip Magazine Vol.28

No comments

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.